Rabu, 24 Agustus 2011

Pesona Danau Linting


Minggu, 21 Agustus 2011 Kami sekeluarga jalan-jalan ke Danau Linting.
Danau Linting berada di Kec. STM Hulu, Kel. Tiga Juhar, Kab.Deli Serdang, Prov. Sumatera Utara. Dari Medan butuh waktu 2 jam ke lokasi Danau Linting jika menggunakan kendaraan Mobil. Kebetulan kami menggunakan mobil pribadi ke lokasi Danau.

Dalam perjalan kita ketemu yang namanya Kampung Batang Kuis, kampung ini tidak asing lagi bagi warga Medan. Kebanyakan warga disana penghuninya suku Karo dan kampung yang cukup ramai.
Dari Kampung Batang Kuis ke lokasi Danau sudah mulai terasa sejuk dan panorama hutan dan bukit-bukit yang cukup asyik untuk dipandang. Jalan yang mendaki, menurun dan berbatu-batu membuat suasana jiwa ini naik turun dan bergoyang-goyang. :) Ditambah lagi jembatan dan aliran sungai yang mendesus di telinga membuat perjalanan semakin nyata. Dan tak lupa kuburan yang sangat menyeramkan.

Dalam perjalanan kami hampir putus asa, karena lokasi tujuan belum mendapatkan titik cerah. Maklum baru pertama kali ke Danau ini.
Kami bolak-balik bertanya lokasi Danau di mana? Berapa lama lagi?
Sewaktu bertanya ada warga mengatakan, "Hati-hati disana, mandi jangan ditengah-tengah, dalam beberapa hari yang lewat ada orang yang tenggelam dan mayatnya besok baru muncul dalam keadaan tak bernyawa"
Lengkap sudah rasa takut di badan, ditambah lagi bulu roma merinding tegak-tegak.
Sinyal HP kadang kembang kempis.

Desa Tiga juhar, disebut juga kampung karo terkenal dengan gaib-gaib dan ilmu hitamnya. Desa ini hampir kebanyakan menggunakan kayu sebagai bahan dasar untuk rumah mereka. Lumayan listrik sudah masuk. :)

Akhirnya tujuan kami sudah mulai nyata. Di sebelah kiri ada pamplet arah Lokasi Danau Linting. Kami masuk dengan sedikit mendaki ke lokasi Danau.
Suasana sejuk, senang, dan nyaman mewarnai sekujur tubuh kami. Sepontan kami terkagum-kagum, Wo0oww...Keren!!!
Hamparan air berwarna biru ke hijau-hijauan membuat suasana danau hidup semakin hidup. :)

Danau Linting dikelilingi beberapa pohon beringin yang cukup lebat, membuat suasana semakin menakutkan. Daerah pinggir danau kelihatan warna biru yang menandakan dalamnya dasar danau.

Danau Linting kata penduduk setempat dulu adalah sisa gunung meletus, membentuk danau dan mengandung belerang. Danau ini hangat dan berhasiat mengobati gatal-gatal dan korengan pada kulit.

Berikut adalah dokumentasi Pesona Danau Linting.








2 komentar:

yozidahfilputra mengatakan...

salam BLOGGER dan salam kenal dari blogger asal kota padang, sumatra barat.
maaf,saya masih Newbie
yozidahfilputra.blogspot.com

dani mercy mengatakan...

mau kesana naik becak berapa ongkosnya?